Lakukan 4 Hal Ini Jika Memiliki Perasaan Pada Sahabat

perasaan pada sahabat perasaan pada sahabat

Persahabatan sejatinya merupakan hal yang juga tidak kalah istimewa. Kebersamaan dan pertemuan yang cukup rutin kadang bisa memunculkan perasaan lain yang bisa dirasakan oleh masing-masing, terutama jika menjalin persahabatan antara laki-laki dan wanita. Bukan hal mustahil jika ini bisa sampai terjadi karena memang sangat mudah tentunya untuk jatuh cinta pada sahabat sendiri. Meski perasaan ini mudah tumbuh, terkadang juga bisa sangat menyiksa jika selalu membawa-bawa perasaan terhadap sahabat. Ini juga akan membuatmu terbebani, apakah akan memiliki keberanian untuk memberitahu orang tersebut atau tidak.

 

Hal ini tentu akan membuat anda berada pada situasi yang sangat sulit. Di satu sisi anda mencintainya sebagai sahabat, namun disatu sisi anda juga sudah sangat nyaman dalam menjalin persahabatan. Jika anda tengah mengalami hal ini, itu artinya anda tidak sendirian. Ada banyak sekali hubungan persahatan yang terjebak pada sebuah perasaan yang menginginkan lebih dari sekedar sahabat. Nah, jika anda masih bingung akan perasaan yang anda rasakan terhadap sahabat anda ini, berikut ada enam tips jika jatuh cinta pada sahabat sendiri yang bisa anda lakukan.

 

  1. Pendam terlebih dahulu perasaan anda

 

Ya, memendam bukan berarti tidak akan pernah mengungkapkan rasa jatuh cinta pada sahabat sendiri nantinya. Coba anda selidiki terlebih dahulu, apakah sahabat anda tersebut sudah memiliki pasangan atau belum. Atau saat ini sedang ada perasaan terhadap seseorang atau tidak. Tetaplah rendah hati jika sahabatmu ternyata sudah memiliki pasangan atau sedang memendam perasaan kepada orang lain dan jangan mengungkapkan perasaan cinta terlebih dahulu. Ini bisa menimbulkan kekacauan hubungan persahabatan dan juga kebingungan. Bisa saja, untuk pertemuan-pertemuan selanjutnya anda akan dibuat canggung. Atau bahkan yang paling buruk adalah, sangat mungkin berpotensi melukai hingga kehilangan sahabat. Memang sangat tidak disarankan untuk memendam perasaan, tapi anda tidak bisa mengesampingkan hubungan dan perasaan yang sedang dijalani oleh sahabat anda. Jika mungkin ada kemauan untuk menanggungnya, tunggulah hingga waktu yang tepat ada.

 

  1. Beranikan diri untuk mengungkapkan perasaan

 

Berkebalikan dengan poin pertama, saat sahabat anda benar-benar sedang sendiri, cobalah untuk mencari kesempatan dan waktu  yang tepat untuk memberanikan diri mengungkapkan perasaan anda. Namun anda perlu memastikan, apakah akan menukar hubungan persahatan yang sudah terjalin berubah menjadi hubungan yang romantis? Ketika perasaan anda sudah terungkap dan tidak terbalas, mungkin anda tidak bisa mengembalikan keadaan seperti semula. Pasti keadaan akan berubah sama sekali saat cinta ternyata tidak terbalas. Memang perasaan romantis bisa sangat berpengaruh pada keadaan orang-orang yang mengalami hal serupa. Oleh karena itu, selain waktu yang tepat, carilah cara yang baik untuk memberitahunya tentan perasaan anda.

 

  1. Menceritakan apa yang anda rasakan pada orang lain (curhat)

 

Jika anda merasa belum bisa untuk mengungkapkan perasaan cinta terhadap sahabat anda ini, entah itu disebabkan karena dia sedang menjalin hubungan dengan yang lain atau karena anda belum siap untuk berterus terang, itu tidak masalah. Namun jangan menyimpan perasaan sendirian. Tidak masalah jika anda menceritakan perasaan yang sedang anda rasa kepada orang lain. Tentu ini sangat melegakan, namun pilihlah orang yang benar-benar anda percaya agar tidak membocorkan rahasia perasaan anda ini kepada orang lain. Dengan bercerita seperti ini, anda mungkin bisa mendapatkan bantuan bagaimana tindakan atau langkah apa yang harus  diambil. Teman kepercyaan anda ini mungkin juga bisa memberikan arahan atau pandagan-pandangan yang mungkin akan terjadi terhadap hubungan persahabatan anda nantinya.

 

  1. Melanjutkan kehidupan seperti biasa

 

Jika sudah merasa jika sahabat anda ini ada kemungkinan untuk tidak menerima perasaan cinta anda atau mungkin ada penghalang lain, jangan putus asa. Tetap temukan cara untuk tetap menjalankan kehidupan seperti biasa. Memang sangat sulit memadamkan perasaan, terutama rasa cinta. Namun cobalah untuk menolong perasaan anda sendiri dengan mengalihkan perhatian agar tidak merasakan rasa patah hati yang berlarut-larut. Cobalah untuk menemui orang lain atau jika anda tidak berkeinginan untuk mencoba menjalin dengan yang lainnya, maka bisa mengalihkan perhatian dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman.