Rekomendasi Tempat Kuliner Bali Yang Enak Dan Halal!

Bali merupakan salah satu destinasi favorit yang paling banyak didatangi orang untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga atau honeymoon. Saat liburan ke Bali rasanya kurang lengkap tanpa berburu makanan khasnya. Namun sayang, kebanyakan rumah makan yang terkenal di Bali kebanyakan terbuat menunya dari olahan babi. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang muslim masih ada kok beberapa tempat wisata kuliner halal di Bali yang bisa kamu coba. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata kuliner halal di Bali.

1. Gula Bali The Joglo
Dengan dekorasi yang didominasi kayu, membuat Gula Bali The Joglo menjadi tempat yang hangat untuk melepas lelah sambil mengisi perut. Tempat ini Cocok banget buat kamu yang sedang mencari ketenangan.

Disini juga ada banyak pilihan menu makanan yang tidak kalah enak. Mulai dari Tipat Kuah Ayam Betutu hingga Tipat Cantok. Selain itu, ada juga aneka rujak yang segar banget yaitu Rujak Serut dan Rujak Jeruk Bali.

Alamat : Jl. Merdeka Raya VI No.11, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Operasional : 10.00 – 17.00 WIB
Kisaran Harga : Rp. 15.000

2. Nasi Tekor
Kalau kamu biasanya lebih mengenal nasi campur atau ayam betutu, di sini kamu bisa menikmati nasi tekor. Sesuai namanya, tekor yang berarti pincuk, seporsi Nasi Tekor memang disajikan menggunakan pincuk anyaman bambu yang dialasi dengan selembar daun pisang. Dalam satu porsi sudah lengkap dengan nasi, sate lilit, beberuk, dan ayam.

Setiap pengunjung di sini seakan diajak bernostalgia pada suasana Bali di masa lampau. Karena dekorasinya yang bernuansa perkampungan di masa lalu.

Alamat : Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Bali 80237.
Jam Operasional : 07.00 – 18.00 WIB
Kisaran Harga : Rp. 20.000

3. Ayam Betutu Ibu Nia
Di sini kamu bisa menikmati seporsi Nasi Campur Ayam Betutu, Nasi Ayam Betutu, atau Lontong Kuah Ayam Betutu. Resto Ayam Betutu ini, juga mempunyai menu untuk anak-anak.

Ayam Betutu Ibu Nia ini bisa dijadikan oleh-oleh, tapi kalau kamu ingin menjadikannya oleh-oleh, kamu bisa pesan sehari sebelumnya agar bisa dipacking menggunakan kemasan khusus. Untuk Ayam Betutu Orignal bisa tahan hingga 12 jam dan Ayam Betutu Goreng bisa tahan hingga 24 jam.

Alamat : Jl. Merdeka No.1, Renon, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80239.
Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga : Rp. 19.000

4. Teba Café Jimbaran
Kawasan area Jimbaran dikenal dengan deretan restauran seafood. Sebenarnya hampir setiap restoran disini memiliki aneka menu seafood bakar yang disajikan lengkap dengan sayur plecing dan sambal matah. Namun Teba Cafe Jimbaran ini yang paling recommended banget karena rasa bumbunya bikin nendang.

Alamat : Pantai Muaya, Jl. Four Seasons Resort, Jimbaran, Bali
Jam Operasional : 11.00 - 23.00
Kisaran Harga : Rp. 100.000 - Rp. 300.000

5. Bebek Bengil
Dengan suasana yang mirip di Ubud, Bebek Bengil di Nusa Dua juga memberikan suasana asri yang di kelilingi pepohonan dan juga gazebo ala Bali. Bedanya, disini kamu tidak akan menemukan pemandangan pematang sawah, namun kamu akan menikmati pasir putih khas Nusa Dua. Selain menu Crispy Duck yang menjadi unggulan, Bebek Bengil juga memiliki menu lezat seperti Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo yang tak kalah enak.

Alamat : ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan
Jam Operasional : 10.00 – 22.00
Kisaran Harga : Rp. 70.000 - Rp. 150.000