Khayal! Cerita Drama Korea Ini Aneh tapi Seru!

Ilustrasi film drama korea yang seru Ilustrasi film drama korea yang seru

Korea selatan memang tidak pernah kehabisan ide menciptakan berbagai serial drama. Mulai dari percintaan, permusuhan, komedi sampai yang rebutan warisan. Sebenarnya sinetron Indonesia juga tak lepas dari tema-tema tersebut, tapi gak tahu kenapa ya, drama korea punya nilai lebih. Bahkan ada juga beberapa serial drama Korea yang gak masuk akal banget lho ceritanya. Tapi tetep aja banyak penggemar yang tak mau ketinggalan. Dukungan efek yang manis dan naturalnya akting para aktor dan aktris, mampu membius banyak orang.

Ceritanya Drama Korea Berikut Ini Aneh, Tapi Kok Menarik Ya

Kalau dipikir-pikir, cerita beberapa drama Korea cukup aneh. Dipikir secara logika kayaknya gak mungkin banget deh terjadi di dunia nyata. Tapi yang namanya drama Korea, ya pasti bisa bikin penggemarnya betah banget nongkrongin layar laptop. Ini nih diantaranya:

1. The Legend Of The Blue Sea

Diambil dari kisah nyata legenda Klasik Joseon, seorang bangsawan bernama Kim Dam Ryeong diselamatkan oleh putri duyung yang diberi nama Se Hwa saat tenggelam di waktu kecil. Keduanya saling jatuh cinta namun tidak bisa bersama karena Dam Ryeong harus menikah dengan orang lain. Dikisahkan bahwa Dam Ryeong dan Sw Hwa kembali bertemu setelah mengalami reinkarnasi modern. Kim Dam Ryeong terlahir sebagai Heo Joon Jae, yaitu seorang perampok berwajah tampan dan bertemu lagi dengan putri duyung yang kemudian diberi nama Shim Cheong. Menyadari kisah cinta mereka tidak bisa bersatu di masa lalu melalui artefak dan mimpi, keduanya berusaha mencegah perpisahan kembali terjadi.

2. The Lonely and Great God/Goblin

The Lonely and Great God atau oleh penggemarnya lebih dikenal dengan Goblin, merupakan salah satu judul drama korea paling romantis di tahun 2016/2017. Sosok Goblin bernama Kim Shin dimainkan dengan sempurna oleh Gong Yoo. Bagi Masyarakat Korea, goblin merupakan pelindung nyawa atau biasa disebut dengan peri. Kim Shin hidup bersama dengan seorang malaikat pencabut nyawa bernama Wang Yeo yang sedang mengalami amnesia. Seorang gadis SMA Ji Eun Tak memiliki sifat optimis, jatuh cinta pada goblin yang pada akhirnya harus menelan kekecewaan mendalam karena Kim Shin tidak membalas rasa cintanya. Goblin berusaha menemukan cinta sejati seorang manusia agar bisa menjadi manusia seutuhnya tanpa kembali menjadi peri penjaga nyawa.

3. Master’s Sun

Memang ya, drama korea tidak pernah kehabisan ide cerita untuk memanjakan pencintanya. Mulai dari cerita masuk akal hingga kisah yang sebenarnya sulit dinalar. Pengemasan alur yang baik mampu membuat cerita yang khayal bisa terasa nyata, salah satunya adalah Master’s Sun. Tae Gong Shil merupakan seorang gadis yang mengalami koma bertahun-tahun akibat kecelakaan. Tidak sadarkan diri selama beberapa tahun, ternyata membuatnya mampu melihat hantu saat bangun dari koma panjang. Hal tersebut membuat Tae Gong Shil terlihat seperti orang gila karena selalu berbicara sendiri. Dia juga selalu dipecat dari pekerjaannya karena hantu yang mengganggunya. 

Hingga akhirnya suatu ketika, Tae Gong Shil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin bertemu dengan Presiden Direktur tampan bernama Joo Joong Won. Tae Gong Shil yang selalu ketakutan, sangat bahagia karena saat bersama dengan Joo Joong Won, hantu-hantu pengganggu selalu menghilang. Karakter presdir yang dimainkan oleh So Ji Sub menaruh hati pada Tae Gong Shil setelah sekian lama melewati masa-masa sulit bersama. Meskipun demikian, sebenarnya Tae Gong Shil sebenarnya menyukai pria lain bernama Kang Woo. Drama Korea ini pertama ditayangkan di tahun 2016, namun karena kisahnya sangat apik, hingga kini masih banyak penggemarnya.

4. Crash Landing On You

Mendapat rating 17,7 persen di episode terakhir penayangannya, menjadi bukti bahwa drama korea Crash Landing On You digemari masyarakat. Yoon Se Ri merupakan seorang wanita kaya dari Korea Selatan melakukan olahraga paralayang dan mengalami kecelakaan di kawasan Korea Utara. Ri Jeong Hyeok adalah seorang kapten yang bertugas menjaga keamanan perbatasan. Se Ri (Son Ye Jin) tersangkut diatas pohon dan ditolong oleh Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang sempat menodongkan pistol ke arah wanita kaya tersebut namun justru Yoon Se Ri jatuh dan ditangkap oleh Ri Jeong Hyeok. Sang kapten tampan ingin membantu Yoo Se Ri kembali ke Negaranya dengan cara diam-diam melalui jalur laut, akan tetapi ada saja halangan yang harus dilalui keduanya.

Ada banyak adegan romantis yang mampu membuat anda jadi baper dan sulit move on dari drama serial ini, termasuk saat ulang tahun Yoon Se Ri. Dia mengira bahwa Ri Jeong Hyeok sudah kembali ke Korea Utara dan meninggalkannya, namun ternyata sang kapten datang bersama tentara lainnya untuk memberikan kejutan istimewa.