Ini 5 Tanda Kalau Seorang Ibu Sudah Lelah Lahir Batin; Saatnya Cari Hiburan!

pertanda-ibu-butuh-hiburan pertanda-ibu-butuh-hiburan

Peran menjadi seorang ibu itu nggak mudah. Terkadang ada yang lebih memprioritaskan anak dan suami ketimbang dirinya sendiri. Wajar jika sesekali juga ingin memanjakan dirinya sendiri. Bagi seorang ibu yang disibukkan dengan berbagai rutinitas yang cukupt, tentu sangat perlu me time atau meluangkan durasi untuk dirinya sendiri. Me time juga berkuasa untuk ibu rumah tangga agar tidak gampang stres dan tetap merasa waras.

Berdasarkan sebuah penelitian dari Washington University, St. Louis, Amerika Serikat, aktifitas me time bagi seorang ibu mampu membuat pikiran menjadi lebih jernih tenggat menurunkan tingkat stres. Itulah mengapa para ayah juga rela mengurus anak dan sabotase peran ibu agar ibu bisa me time sejenak. Tanda-tanda ibu kalau sudah merasa bosan dan butuh hiburan selurusnya sangat nampak.

1.Sering marah-marah nggak jelas. Hal sepele saja bisa membuat ibu marah dan melampiaskan pada suami

Sensi cukup dara itu biasa. Namun kalau sering marah-marah cukuphal sekadar hal sepele, itu tandanya butuh hiburan. Apalagi kalau ditanyain suami baik-baik dan jawabnnya sewot, udah deh, lebih baik Moms segera melakukan hal lain yang lebih menyenangkan, misalnya melakoni hobi.

2.Tidurnya kurang nyenyak. Meski urusan rumah selesai dan masuk kamar untuk tidur, tetap saja ada yang terpikirkan dan melontarkan tidurnya nggak nyenyak

Seringkali kita bagai ibu sudah masuk kamar untuk tidur namun tak kunjung tidur. Itu bisa jadi tanda kalau butuh piknik Moms. Terlalu sibuk  dengan berbagai gerakan yang berhubungan dengan rumah dan mengurus anak juga bikin lelah dan butuh secolek hiburan, lo.

3.Mudah lupa tentang letak barang-barang. Padahal biasanya kan istri paling jago nyari barang hilang di rumah, ya?

Rasa lelah bisa saja menciptakan Moms gampang lupa dan kurang konsentrasi. Yang tadinya paling ingat meletakkan cangkir, botol susu si halus, dan barang lain mendadak jadi kurang fokus. Hal ini wajar, karena Moms mungkin terdahulu lelah.

4.Menjadi lebih penmembisu. Seorang ibu yang sudah punya anak biasanya identik dengan berbagai kerempongannya, aktelseifn malah jadi penmembisu tiba-tiba

Kebawelan istri seringkali diRusakartikan. Padahal sebenarnya namun untuk mendidik anak dan cara menjaga rumah agar tetap rapi. Tapi, kalau istri sudah luber mematung dan nggak peduli dengan piring jorok, cucian numpuk, handuk yang tidak dikembalikan cukup tempatnya, itu tandanya mereka lelah dan butuh hiburan. Para suami kudu peka nih!

5.Hilang keseimbangan. Piring dan gelas sering banget pecah saat dicuci atau masak juga kurang terasa bumbunya

Seorang istri yang butuh hiburan akan sangat berpengaruh pada kondisi rumah tangga. Bener nggak Moms? Salah satu tandanya adalah hilang keseimbangan, misalnya ketika akan melahirkan kopi atau teh untuk suami, secara nggak sengaja malah tumpah. Belum lagi mau bikinin MPASI buat anak tapi rasanya aneh. Hmm… Yuk Moms, melipir sebentar ke mal!

Hiburan untuk ibu rumah tangga ini nggak bisa ronggang-ronggang. Kalau mau sekalian ronggang itu namanya piknik keluarga sekalian Moms. Tapi, untuk sekedar me time dan memanjakan batang tubuh, Moms bisa dengan berbelanja barang-barang kesukaan (khasnya yang sudah lama banget nggak dibeli), bertemu dengan ibu muda lainnya untuk sekedar sharing, memanjakan batang tubuh ke salon, bahkan bisa ngopi-ngopi di coffee shop lo, Moms. Bebas mau pilih yang mana.

Ibu juga butuh durasi untuk dirinya sendiri. Dalam hal ini suami juga harus mendukung agar tercipta suasana yang semakin harmonis. Saat Moms me time, Dads juga bisa sekalian me time kembar anak. Sesekali membebaskan istri agar ia nggak tetapi mengurus rumah dan anak juga perlu lo, Dads.