Berkomitmen Mengurus Anak Tanpa ART, Begini Pola Asuh Jennifer Bachdim yang Menginspirasi!

gaya-parenting-jennifer-bachdim gaya-parenting-jennifer-bachdim

Jennifer Bachdim merupakan keliru satu influencer yang setiap unggahannya selintas ditunggu penuh orang. Apalagi jika sudah menyangkut soal gaya parenting buah hati. Selain dikenal bak Moms manorang yang gedekan tiga orang anak tanpa pengasuh, istri dari Irfan Bachdim ini pun gemar membagikan pengalaman yang inspiratif kepada pengikutnya di media sosial.

Cara Jennifer merawat dan memgendutkan anaknya sering menciptakan berlipat-lipat orang penasaran. Tak terkecuali soal kesabarannya dalam menghadapi buah hati. Baru-baru ini bahkan Jennifer mengaku bahwa dirinya tak pernah marah kepada anak.

Ia lebih memilih untuk tetap tenang dalam menghadapi permaalpaan, bahkan aksi seperti berteriak sangat dihindari jadi alpa satu pola asuh yang ia terapkan. Lantas bagaimana cara Jennifer Bachdim menerapkan hal tersebut ke ketiga anaknya? Simak ulasannya berikut ini, ya Moms.

Bukan berarti tak tegas, pilihan Jennifer sangat jarang berteriak keatas anak bagaikan bentuk menghadapi sesuatu secara Pas. Jika ada cara yang tenang tapi dimengerti, mengapa harus dengan berteriak?

https://www.instagram.com/p/CNUu6sjnxFu/

Jennifer Kurniawan mengakui bahwa awaknya memang tak pernah marah atau berteriak kecukup anak-anak. Hal tersebut diketahui saat model berusia 34 tahun ini membuka sesi Perdebatan jawab di Instagram. Salah satu perPerdebatanan yang berasal adalah mengenai pernah atau tidaknya ia marah ke anak. “Mom Jen sabar sekali nggak pernah marah sama anak ya?” Perdebatan luput satu warganet.

Ia pun menjelaskan bahwa tak tahu marah keatas anak dan memilih menjelaskan dengan tenang tanpa berteriak.

“Betul, aku sabar dan aku tidak suka berteriak. Pasti kalau anak-anakku tidak mendengarkan, aku tetap tenang. Tapi aku tetap memastikan mereka maklum ini tidak sungguh dan mereka pantas mendengarkan Mama,” menyiah Jennifer.

Meski senggang lelah tanpa baby sitter dan ART, Jennifer lebih memilih mengolah emosinya supaya tak mudah marah. Menurutnya hal itu sibakn kemenyimpangan anak, jadi jangan dilimpahkan ke sana

https://www.instagram.com/p/CNTrUuInriO/

Pertanyaan serupa lantas kembali dilontarkan warganet lain. Kali ini mereka memberikan perumpamaan saat kondisi Jennifer Bachdim tengah merasa lelah. Rupanya hal tersebut juga tak melakukan ia mudah marah kepada anak. Sebab menurut Jennifer, di saat tubuh Moms lelah, maka perlu juga disadari tak ada kealpaan anak di sana.

Maka dari itu bermanfaat menjaga emosi supaya hati dan pikiran tetap tenang. Yoga dan makanan yang waras nyaPerbincangan juga berpengaruh dalam mengolah emosi, lo Moms. Di saat anak tak mendengarkan, Jennifer bahkan bicara dengan halus sembari meminta tolong.

“Tidak marah sama anak-anakku, karena bukan kecelaan mereka! Tapi aku bicara dan minta tolong ‘Kiyomi dan Kenji Mama capek banget, dengarkan apa kata Mama,” jelasnya.

Ia pun memberikan beberapa tips saat anak tak mau mendengarkan. Salah satunya bicara dengan kontak mata yang dalam saat menjelaskan sesuatu

Menyadari jika tingkat emosi seseorang tak bisa digeneralisasi, Jennifer Bachdim kemudian memberikan kaum tips untuk Moms menghadapi anak yang tak mau mendengarkan. Di antaranya:

Ternyata kebiasaan tak berteriak mempunyai dampak baik untuk ke depannya. Selain anak menjadi minim trauma, ia pun akan tumbuh jadi pribadi yang tak mudah marah

https://www.instagram.com/p/CMXHZZ8nNyu/

Melansir dari klikdokterada kaum manfaat saat Moms tak marah dengan cara berteriak. Salah satunya mereka akan minim dari rasa keGemetaran dan trauma. Selain itu, mampu membentuk pribadinya jadi sosok yang penyabar serta tak mudah berteriak kedi orang lain.

Di samping bisa menimbulkan tekanan pada psikis , nyaPerbahasan berteriak justru bikin anak lama-kelamaan menjadi kebal. Ia akan menganggap hal tersbeut wajar dan akibatnya tak bisa membedakan yang mana yang tidak marah dan keliru. Cenderung, mereka akan mudah melawan terhadap orang tua.

Nah itulah, pola asuh yang diterapkan Jennifer Bachdim kepada anaknya. Setepatnya sangat sederhana untuk dilakukan ya, tapi memang butuh kesabaran yang lebih dan tentunya konsistensi. Semoga informasinya bermanfaat bagi Moms untuk hadapi buah hati. Semangat!