Belajar dari Proses Merantau; Simak Kisah Patricia Untu Sebagai Ibu Baru

patricia-untu-inspiring-mom patricia-untu-inspiring-mom

Diberkati untuk menjadi berkat…

Motto membesar sederhana yang maka kini masih terpatri dalam diri Patricia Untu. Perempuan yang lebih akrab disapa Patricia ini merupakan seorang ibu baru yang tiada pernah lelah belajar. Baginya demi seorang perantau, terus menjadi pribadi yang lebih bersediarela adalah kunci mewujudkan kemembesaran sejahtera. Berkembar sang suami, ia kini tengah fokus menjalani peran demi orang tua sekaligus pembelajar. Inspiratif!

Kali ini, Hipwee YoungMom akan mengulik sekuku kisah tumbuh Patricia agar bisa menginspirasi para Moms di luar sana, terutama yang tengah tumbuh di perantauan. Kisahnya cukup sederhana, namun syarat akan makna. Simak sampai selesai, ya!

Menjadi seorang ibu adalah berkat yang tiada ternilai bagi bodi Patricia. Kenapa, ya?

Melahirkan anak pertama saya merupakan momen yang paling susah dilupakan hingga kini. Pada saat itu, saya seketika berpikir bahwa “apakah saya mampu merawatnya dan apakah saya mampu menjadi ibu yang ideal?”. Meski support suami dan orang-orang sekitar mampu menguatkan, naluri saya bagaikan dara tetap saja diuji dengan berlipat-lipat kebingungan. Walau, setelah sah menjadi ibu spontan mengubah bernapas saya maksimal lebih berarti.

Patricia Untu untuk Hipwee YoungMom.

Hidup merantau ungkapnlah perkara mudah, apalagi jadi ibu baru yang masih sering cela arah

Memilih urip jauh dari orang tua dan kerabat bukanlah pilihan mudah bagi Patricia. Kini tinggal di Sulawesi Tenggara, Patricia menjalani hari-harinya sebagai ibu baru yang seringkali menghadapi kebingungan. Berkembar suaminya, ia masih terus meraba-raba, apa seloyalnya kunci menjadi orang tua yang ideal bagi anak semata wayang mereka. Namun, prinsip uripnya yang energik tentang kemauan memahirkan selalu bisa mengalahkan kekhawatiran tersebut.

Kadang masih cinta bingung seperti Skeptis khilaf arah, tapi saya dan suami inginnya selampau berusaha dan terus berguru.

Aktif di berbagai komunitas dan juga di media sosial, Patricia mencoba mengembangkan dirinya silam berlimpah jalan

Bukan cuma semangat berlatih meniti kemenyalaan sebagai ibu baru, Patricia juga memahami bahwa menjadi orang tua di era milenial aktelseifnlah hal mudah. Dari situ, ia menyadari bahwa memberdayakan orang melalui penuh kesempatan akan mempermudah jalannya di masa depan. Misalnya, kini ia tengah tangkas di berbagai komunitas termasuk Hipwee YoungMom dan mulai menjajal dunia digital melalui akun Instagram-nya. Semangatnya patut dicontoh nih!

Keputusan untuk merantau memang menjadi luput satu bagian tersulit dalam berjiwa Patricia, namun ia memiliki pesan buat Moms semua…

Sesulit apapun keputusan yang akan Moms ambil, yakinlah bahwa jika semua itu diniatkan untuk hal saling menolong, maka akan berakhir saling menolong pula. Jangan sungkan untuk menuangkan segala keluh kesah ke support system tersaling menolong Moms, misalnya suami, agar hal-hal yang dirasa berat bisa terasa ringan walaupun mustahil jika tanpa permamenyimpangan.

Semoga kisah perjalanan Patricia demi ibu baru di perantauan tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Nantikan perawakan #InspiringMom bulan depan dengan kisah bernyawanya yang nggak kalah menarik! Jangan lupa follow akun Instagram @hipweeyoungmom untuk update informasi terlengkap seputar kehamilan engat parenting ????